Sabtu, 04 Oktober 2014

488 Orang Atau 80% Guru PAUD di Tapanuli Selatan Lulusan SMA


Jakarta (Baringin) - 488 guru dan tenaga ahli pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Tapanuli Selatan masih mengenyam pendidikan SMA. 

Banyaknya guru dan tenaga ahli PAUD di Kabupaten Tapanuli Selatan yang masih berpendidikan SMA dikawatirkan akan perkembangan anak dalam program PAUD di daerah ini. 

Bila dilihat dari persebaran guru dan tenaga ahli yang berpendidikan maksimal SMA, yang terbanyak berada di Kecamatan Angkola Timur yaitu sebanyak 63 guru, Angkola Selatan 58 guru, Batang Angkola 56 guru, Sayur Matinggi 52 guru, dan Sipirok 49 guru.

Selain itu ternyata masih ada guru dan tenaga ahli PAUD yang berpendidikan SMP. Mereka tersebar di Angkola Selatan 2 orang dan Batangtoru 1 orang.

Sementara yang sudah berpendidikan sarjana sebanyak 118 orang lebih banyak di Kecamatan Angkola Selatan dan Batang Angkola masing-masing 22 guru. Sisanya tersebar di Batangtoru 20 orang, Angkola Timur  dan Angkola Barat masing-masing 10 orang.


Yang menggembirakan 2 orang telah berpendidikan pasca sarjana atau S2 yaitu terdapat di Batangtoru dan Muara Batangtoru masing-masing 1 orang guru.

Persoalan lainnya dalam program guru dan tenaga ahli, ternyata cuma 206 yang berlatar belakang kependidikan, dan sisanya 446 orang non kependidikan. Jumlah guru dan tenaga ahli yang terdaftar saat ini pada Dapodik Dirjen PAUDNI, Kemdikbud sebanyak 652 guru.

Semangat guru PAUD Tapsel.....

(A-102)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua komentar yang bernada menghasut, sara dan memfitnah serta tidak sesuai dengan norma agama dan bangsa akan dihapus.

Komentar menjadi tanggung jawab pembuat komentar, pemilik blog tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut. terima kasih