Rabu, 04 Desember 2013

Jabbar Harahap Ingin Mengabdi Membangun Kampung Lewat DPRD

Caleg Nomor Urut 1 Dari Partai Demokrat

Jabbar Harahap bersama anak dan Istri
Sangkunur (TIK) - Bang Jabbar adalah tokoh Naposo Bulung (pemuda) dari Kampung Baringin. Sehari-harinya dia bekerja sebagai pengusaha Kelapa Sawit dan Karet. Dia tinggal di Lingkungan VII Baringin, Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sekalipun berstatus Kelurahan, jangan dianggap Sangkunur merupakan daerah yang maju dan mandiri. Kelurahan ini masih tergolong tertinggal karena sangat jauh dari Kota Padang Sidempuan, pun dari ibukota Tapanuli Selatan di Sipirok.

Akses jalan menuju kelurahan ini harus melewati perkebunan Hapesong dengan medan berliku-liku melewati perbukitan. Jalan belum terlalu mulus, karena disana-sini masih berlobang-lobang.

Disamping itu transportasi menuju Baringin hanya dilayani 2 kali sehari Padang Sidempuan-Baringin setiap pagi dan siang hari. Jika memaksa ingin bepergian keluar daerah ini disore hari harus memilih moda transportasi becak motor.


Jika dengan transportasi mobil (disini disebut naik motor) tarif per orang menuju Padang Sidempuan sekitar Rp. 15.000 sekali jalan. Namun jika menempuh dengan becak motor maka tarif yang ditawarkan cukup mahal, dari Baringin hingga ke Simpang Trikora/Jembatan Batangtoru dikenakan tarif sekitar Rp. 60.000.

Sulitnya transportasi menjadikan daerah ini masih tergolong pada wilayah daerah tertinggal dan terisolir. 

Kampung Baringin asal Jabbar Harahap
Fasilitas yang sudah ada di Sangkunur adalah Pasar Simataniari setiap hari Rabu. Pasar ini melayani masyarakat seperti sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Selain pasar, ada sekolah dari jenjang PAUD, SD, SMP, dan SMK.

Namun fasilitas sekolah ditempat itu sangat minim, seperti belum ada mobil antar jemput. Jadi jangan heran jika ada siswa SD yang menempuh pendidikan sekitar 3-4 km menuju sekolah.

Atas dasar itulah Bang Jabbar ingin memajukan daerahnya dengan mencalonkan diri menjadi caleg DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan, Daerah Pemilihan (Dapil) Tapanuli Selatan 5, yang meliputi Kecamatan Angkola Barat, Kecamatan Angkola Sangkunur dan Kecamatan Angkola Selatan.

12 Partai Politik akan memperebutkan 8 kursi DPRD dari 35 kursi DPRD Tapanuli Selatan.

Bang Jabbar Harahap masih buta soal politik. Tapi berbekal kegiatan kesehariannya sebagai pemuda yang terbiasa bersilaturrahmi antar sesama, memberi dengan ikhlas dan bermodalkan putra daerah, Bang Jabbar optimis dapat meraih satu kursi di DPRD Tapsel.

Jabbar Harahap maju lewat Partai Demokrat nomor urut 1 (satu). Bagaimana tertarik memilih putra daerah....  

Jabbar Harahap, ayahanda dan familynya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua komentar yang bernada menghasut, sara dan memfitnah serta tidak sesuai dengan norma agama dan bangsa akan dihapus.

Komentar menjadi tanggung jawab pembuat komentar, pemilik blog tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut. terima kasih