Senin, 27 Maret 2017

Aek Batangtoru Meluap, Puluhan Kepala Keluarga Mengungsi


Batangtoru (BARINGIN) - Ratusan rumah di Kecamatan Batangtoru kembali terendam banjir akibat meluapnya sungai Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu.

Camat Kecamatan Batangtoru, M Yamin Batubara, Minggu malam, mengatakan permukaan air sungai terbesar di Tapanuli Selatan itu tiba-tiba naik mulai sekitar pukul 18.00 WIB.

Luapan air akibat tingginya curah hujan itu meluber dan selanjutnya air merendam ratusan rumah warga di Desa Hapesong Baru, Batangtoru, ketinggian air mencapai 1 meter.

Rumah penduduk yang terendam banjir yakni di kampung Benteng sebanyak 68 kepala keluarga, Taman Sari (45 KK), Kampung Banjar Masin (9 KK), Kampung Pulo Lubang (25 KK), dan Kampung Bawah berjumlah 15 KK.

Ia menjelaskan daerah yang terendam banjir tersebut sudah merupakan langganan banjir pada setiap tahunnya seperti yang terjadi pada Nopember dan Desember 2016 lalu.

Sumber : Antara Sumut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua komentar yang bernada menghasut, sara dan memfitnah serta tidak sesuai dengan norma agama dan bangsa akan dihapus.

Komentar menjadi tanggung jawab pembuat komentar, pemilik blog tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut. terima kasih