Kamis, 07 Mei 2015

Tapsel Sediakan Beasiswa Rp. 2 Miliar Untuk Lanjutkan Kuliah di PTN


Sipirok (Baringin) - Pemerintah Kabupaten Tapsel mempersiapkan anggaran sebanyak Rp2 miliar untuk membantu biaya kuliah bagi siswa asal Kabupaten Tapsel yang akan melanjutkan pendidikannya ke Tingkat Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH mengatakan, pada tahun 2015 ini akan lebih fokus pada peningkatan kwalitas pembangunan disektor pendidikan dalam upaya mempersiapkan generasi handal untuk melanjutkan seluruh program pembangunan kelak.

“Sebagai pemilik masa depan pembangunan, kita berkewajiban mempersiapkan generasi yang lebih baik dan berkwalitas, salah satunya dengan menganggarkan biaya bantuan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi,” terangnya.

Dikatakan, dengan adanya program bantuan biaya kuliah tersebut, diharapkan para anak- anak Tapsel, dapat terbantu untuk melanjutkan pendidikannya.

“Harus tetap semangat dan jangan pernah menyerah dengan keadaan,” tegasnya.


Teknis penyaluran bantuan pendidikan bagi siswa Tapsel  tersebut, secara teknis diatur oleh Dinas Pendidikan.

Dimana, persyaratannya adalah, siswa tersebut sekolah di SMA, SMK atau MA di Tapsel yang dibuktikan dengan ijazah. Dan juga merupakan orang Tapsel, yang dibuktilan dengan Kartu Keluarga dan KTP orangtua.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapsel Drs Ahmad Buchori Siregar MM mengatakan, langkah pemerintah Kabupaten Tapsel  menampung anggaran biaya bantuan pendidikan bagi anak-anak Tapsel yang hendak melanjutkan pendidikan ke PTN, adalah sebagai bentuk rangsangan untuk lebih meningkatkan kwalitas pendidikan di Tapsel, sekaligus mempersiapkan generasi penerus pembangunan yang handal.

“Bupati sangat tanggap dan peduli terhadap persiapan SDM generasi kita dimasa mendatang,” sebutnya.

Dikatakannya, perhatian bupati pada peningkatan kwalitas  pendidikan memang sangat tinggi di tahun 2015 ini. Semua itu dilakukan untuk mempersiapkan generasi muda sebagai pemilik masa depan. (ran)

Sumber : Metro Siantar

1 komentar:

  1. asssalamualaikum?
    apakah ada beasiswa untuk mahasiswa PTN mhon infor masin ya pak

    BalasHapus

Semua komentar yang bernada menghasut, sara dan memfitnah serta tidak sesuai dengan norma agama dan bangsa akan dihapus.

Komentar menjadi tanggung jawab pembuat komentar, pemilik blog tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut. terima kasih